Kamis, 18 April 2013

Lomba Mendongeng

Nah... udah lama ga nge-blog, dan sekarang, saatnya untuk
kembali sharing sedikit mengenai apa yang telah aku lakukan...
beberapa waktu yang lalu, aku mengikuti lomba mendongeng dan aku harus ikhlas menerima jatah juara ke-2..... harus disyukuriiiii........
Pada kesempatan berikutnya, aku mengikuti lomba lagi yang masih ada hubungannya dengan mendongeng. yakni Lomba Karya Tulis Nyata mengenai Peningkatan Kreatifitas Pendidik PAUD melalui dongeng Anak Usia Dini.
Mungkin dalam mendongeng aku agak boleh, lah....
secara, dari kecil memang suka membaca... bercerita....
hanya saja sepertinya karena udah lama ga diasah, semua dongeng yang
sering aku baca sejak kecil, agak mengendap. so, perlu digali, dikorek-korek ulang
supaya endapannya kembali membaur dalam otakku... hahay.....
karena, ternyata ketika aku mencari-cari bahan di website, hampir 98% dongeng, udah pernah aku baca dan aku malah punya bukunya.... mulai dari tikus kota, tikus desa, si pandir, dkk, 1001 dongeng, dkk lah, pokoknya... whuaaa.... jadi rindu di rumah... kembali ingin ku membongkar gudang..... agar ku menemukan kembali jati diriku yang sebenarnya... kwkwkwkwkw.... lebaaayyyy.....
Akan tetapi, jiaaaahhhh...... dalam menuangkan ide ku menjadi sebuah tulisan, aku buka lagi agak, melainkan sangat-sangat parah dan tak terarah.... wuahhh.....
so, dalam mengikutti lomba tersebut, aku bener-bener mengerahkan seluruh kemampuanku, seluruh yang kutau, seluruh yang kumampu, hingga akhirnya aku dapat menyelesaikannya tepat waktu. dan ketika aku menyerahkan tepat waktu, banyak peserta yang belum mengumpulkan, sehingga aku kembali menarik karya ku, untuk kuedit lagi... hahahahahahyyy.... sukurrrr.... diizinkan.....
jadi inilah karya nyataku yang mengantar  aku menjadi juara 3 dari sekitar 14 peserta dari 12 kecamatan di pekanbaru...
aku harus menerima. karena, yang mendapat juara 1 dan 2 memang bener-bener kereeennnnnnn...... sayangnya aku ga menyimpan dokumentasi mereka.... apalagi file karya mereka....
mengenai karya nyataku, banyak komentar yang menunjukkan kekuranganku, seperti terlalu panjang judulnya, sehingga menimbulkan variabel sebanyak 4, yang itu sama sekali tidak benar untuk karya nyata. Memang, secara struktur isi tidak terlalu salah. Tetapi, kedua alat peraga yang ku jadikan bahan tulisan, dapat menimbulkan distorsi di pikiran anak usia dini... seandainya hanya satu media saja yang kukembangkan menjadi lebih unik, mungkin akan lebih baik... dan mengenai evaluasi... dalam karya nyata ku aku tidak menyertakan lampiran hasil evaluasi....
tapi ga apa-apa. aku jadi lebih ngerti mengenai bagaimana membuat karya tulis. Khususnya mengenai karya nyata... supaya taun depan atau jika aku ada kesempatan, aku harus menjadi lebih baik..!!!!!
Salam.....
buat teman-teman yang ingin mengunduh file ku, langsing aja klik di sini... atau jika ingin share, langsung aja hub FB ku di sini...

0 ComMenT: